Aturan Obesitas: Larang mengemil di angkutan umum menuai kontra

Ngemil harus dilarang di angkutan umum dan pajak tambahan diberikan pada makanan yang tidak sehat untuk mengatasi obesitas anak, kata kepala petugas medis Inggris yang keluar. Dalam laporan terakhirnya sebagai CMO, Dame Sally Davies juga menyerukan aturan yang lebih ketat pada iklan dan takeaways. Dia mengatakan anak-anak membutuhkan lebih banyak bantuan karena mereka “tenggelam dalam banjir” pilihan yang tidak sehat. Jika menteri tidak berani, dia menambahkan, mereka akan gagal untuk memotong tingkat obesitas.

Target untuk membagi dua tingkat pada tahun 2030 telah ditetapkan. Akankah kita melihat aksi radikal untuk mengatasi obesitas anak?

Dame Sally berkata: “Fakta yang tidak dapat dihindari adalah bahwa dari waktu ke waktu lingkungan kita menjadi sangat tidak sehat tanpa kita sadari. “Anak-anak kita sekarang menderita penyakit yang menyakitkan, berpotensi membatasi hidup. “Politisi kita harus berani dan membantu semua orang menerima pilihan hidup yang lebih sehat.”

Proporsi anak-anak yang kelebihan berat badan dan kelebihan berat badan telah dua kali lipat dalam 30 tahun terakhir. Saat ini sekitar sepertiga mengalami obesitas atau kelebihan berat badan pada usia 11 di Inggris – dengan minoritas, tetapi semakin banyak, digolongkan sebagai sangat gemuk.

Masalahnya paling akut di kalangan anak perempuan – di mana Inggris memiliki salah satu tingkat tertinggi di dunia. Ada tanda-tanda peningkatan sudah mulai turun, tetapi di antara masyarakat yang paling miskin tingkatnya masih meningkat. Anak-anak yang tinggal di daerah paling miskin sepersepuluh lebih dari dua kali lebih mungkin mengalami obesitas daripada mereka yang terkaya.

Obesitas meningkatkan risiko berbagai penyakit mulai dari kanker dan penyakit jantung hingga diabetes. Faktanya, sampai saat ini diabetes tipe dua dianggap sebagai masalah orang dewasa, tetapi sekarang ada lebih dari 100 kasus baru setiap tahun di antara anak-anak.

Apa yang perlu dilakukan untuk mengatasi ini?

Dame Sally telah mengajukan berbagai langkah. Beberapa tentang memperluas kebijakan yang ada, sementara yang lain sepenuhnya baru. Mereka termasuk:

  • Hapus semua pemasaran, iklan, dan sponsor makanan dan minuman yang tidak sehat
  • Larangan makanan dan minuman di transportasi lokal dengan pengecualian untuk air, menyusui dan kondisi medis
  • Isi ulang air gratis tersedia di semua outlet makanan, stasiun transportasi dan bangunan sektor publik
  • Akhir pekan bebas mobil reguler di seluruh negeri untuk mendorong aktivitas fisik
  • Mengubah aturan perencanaan untuk mempersulit membuka makanan cepat saji
  • Memperpanjang pajak gula termasuk minuman berbasis susu
  • Menambahkan PPN ke produk makanan tidak sehat yang saat ini tidak memiliki peringkat, seperti kue
  • Membatasi kalori dalam makanan yang disajikan di luar rumah untuk memerangi peningkatan ukuran porsi
  • Pertimbangkan kemasan biasa – seperti untuk tembakau – untuk makanan cepat saji, jika perusahaan gagal mengurangi gula, lemak, dan garam dalam produk mereka dengan cukup cepat
  • Semua pembibitan, pengasuh anak terdaftar dan sekolah untuk mengadopsi kebijakan air dan susu saja

Mengapa berhenti orang makan di bus dan kereta api?

Pengumuman yang paling mencolok adalah usulan larangan makan dan minum di angkutan umum. Ini ditujukan untuk anak-anak dalam perjalanan ke dan dari sekolah sehingga hanya akan berlaku pada transportasi lokal – kereta api, bus, trem dan jaringan metro.

Kereta api antar kota dengan mobil prasmanan tidak akan ditanggung, kata CMO. Idenya adalah untuk mencegah ngemil. Larangan itu juga berlaku untuk orang dewasa – dia ingin mereka mencontoh perilaku yang baik kepada anak-anak. Dan dia menyarankan ada pengecualian untuk orang yang perlu makan atau minum karena mereka memiliki kondisi medis yang mengharuskan mereka.

Menyusui juga akan diizinkan, sementara semua orang akan bisa minum air. Bagaimana pajak dapat membantu. Dame Sally mengatakan pajak adalah pengungkit penting bagi para menteri. Dia menyoroti keberhasilan pajak gula – pungutan yang telah diterapkan pada minuman manis sejak tahun lalu.

Angka yang dirilis bulan lalu menunjukkan bahwa itu telah mengurangi konsumsi gula lebih dari seperlima melalui kombinasi orang-orang yang memilih minuman gula lebih rendah dan industri mengubah kandungan gula produk. Penurunan terjadi meskipun ada peningkatan penjualan, dan berarti setara dengan 30.000 ton gula per tahun telah dikeluarkan dari makanan nasional.

Tetapi Dame Sally ingin pemerintah melangkah lebih jauh dengan memperluas pajak untuk menutup minuman berbasis susu. Dia juga ingin beberapa anomali dalam sistem PPN ditangani.

Makanan umumnya tidak dikenakan pajak, tetapi beberapa yang tidak sehat, menambahkan 20% dari harga. Ini berarti bahwa seorang pria roti jahe dengan celana panjang yang tertutup cokelat dikenakan PPN, tetapi tidak jika hanya memiliki mata cokelat. Kue, flapjack, dan keripik jagung memiliki nilai nol, tetapi biskuit cokelat, sereal, dan keripik tidak.

Apa peluang langkah-langkah ini diperkenalkan?

Pemerintah di Inggris menerbitkan strategi obesitas terakhir pada tahun 2018. Tujuannya adalah untuk mengurangi separuh angka pada tahun 2030. Tidak ada tindakan utama yang direkomendasikan oleh Dame Sally adalah bagian dari tindakan saat ini.

Sekretaris Kesehatan Matt Hancock memuji pekerjaan CMO yang akan datang, mengatakan dia telah “melakukan lebih dari siapa pun untuk mempromosikan kesehatan bangsa” selama dekade terakhir. Dia mengatakan para menteri akan mempelajari rekomendasi “dengan seksama”.

Tetapi ada keraguan tentang bagaimana mereformasi pemerintahan yang dipimpin oleh Boris Johnson di bidang ini. Dia telah menyatakan skeptis tentang apa yang disebut pajak dosa seperti retribusi gula, meskipun sebuah makalah kebijakan yang diterbitkan tepat sebelum dia menjadi perdana menteri menunjukkan bahwa retribusi gula dapat diperluas ke minuman berbasis susu.

Wales dan Skotlandia telah menerbitkan rencana obesitas dalam beberapa tahun terakhir, tetapi tak satu pun dari keduanya yang radikal seperti proposal Dame Sally. Namun dia masih mendapat dukungan dari para ahli kesehatan.

Sally Warren, dari think tank King’s Fund, mengatakan: “Pemerintah harus memanfaatkan sepenuhnya semua pengungkit yang ada untuk menanggulangi obesitas. “Beberapa politisi mungkin menentang gagasan ‘negara pengasuh’, tetapi penelitian menunjukkan jenis intervensi ini dapat menikmati dukungan publik yang lebih kuat daripada yang sering mereka duga.”

Profesor Dame Parveen Kumar, dari British Medical Association, mengatakan pemerintah akan “mengecewakan” anak-anak jika tidak bertindak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *